FAQ

Frequently Asked Questions

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Saya Sedang Mencari Properti, tahapan apa saja yang harus saya lalui?

Pertama, anda harus buat prioritas dahulu membeli dengan harga atau cicilan berapa dan juga lokasi yang di inginkan/di harapkan. Kedua, mempersiapkan Dana diawal dari harga properti untuk uang muka dan biaya proses KPR atau lainnya. Ketiga, cek review di internet mengenai properti yang sedang di incar, jika sudah sesuai buat jadwal untuk survey atau kunjungan ke lokasi.

Berapakah Biaya KPRnya?

Biaya KPR standar Bank umum terdiri dari biaya administrasi, biaya provisi dan biaya asuransi jiwa dan asuransi unit, biaya asuransi ini yang berbeda setiap orang, sehingga range biaya biasanya sekitar 4-5% dari plafon KPR yang di setujui.

Unit Indent Itu APa?

Unit Indent adalah unit rumah yang anda beli membutuhkan jangka waktu untuk bisa serah terima.

APA YANG PERLU DI PERHATIKAN SAAT SURVEY PERUMAHAN?

Bila anda sudah masuk ke Tahap melakukan Survey, maka pastikan hal-hal berikut, yaitu: anda sebelumnya sudah memperkirakan perumahan tersebut sesuai dari sisi harga dan jarak tempuh, ketika sudah di lokasi anda bisa menanyakan lebih detail kelebihan properti tersebut, terutama fasilitas, sarana umum dan akses transportasi, terakhir sebelum membayar uang tanda jadi, pastikan unit sudah di sepakati dan cara bayar nya, agar memudahkan proses pembuatan Surat Pemesanan Rumah.

KEUNTUNGAN BELI PROPERTI BARU APA SIH?

Sudah pasti anda mendapatkan bangunan yang baru di buat artinya penyusutan nilai bangunan belum terjadi, properti baru biasanya memberikan kemudahan uang muka yang lebih terjangkau, dan juga cicilan Bank yang lebih ringan suku bunga nya di awal. Properti baru juga biasanya akan memberikan harga perdana, sehingga peluang kenaikan investasi lebih baik.

APA ITU SURAT PEMESANAN RUMAH?

Surat Pemesanan Rumah atau biasa disingkat SPR (bisa juga dalam nama lain yang berbeda di beberapa Developer) adalah Surat resmi dari Developer yang menyatakan pembelian unit Properti di Developer tersebut, Surat ini mengikat Unit dan Harga jual serta cara bayar yang di sepakati sebelum membayar atau mentransfer uang tanda jadi atau booking fee.

Biasanya Apa Saja yang Membuat KPR kita ditolak Oleh Bank?

Bank akan melakukan penolakan pengajuan KPR biasanya karena beberapa hal berikut yaitu : SLIK BI Checking, dimana anda pernah tercatat di Bank histori pembayaran kredit anda, jika pernah telat bayar bahkan sampai kol 5. maka Bank akan menolak KPR anda. Penghasilan anda tidak cukup mengcover angsuran, mudah nya cicilan anda mesti di bawah sepertiga gaji, karena asumsi Bank, anda juga butuh untuk keperluan sehari-hari. Terakhir, saat verifikasi via telp, anda atau atasan anda di kantor tidak mengangkat telp tersebut, sehingga Bank sulit memverifikasi data anda.

PERSYARATAN KPR APA AJA?

Persyaratan KPR terbagi menjadi 2 bagian yaitu: Data Pribadi (KTP suami-istri, KK, Surat Nikah, NPWP). Data Penghasilan (Slip Gaji, Rek. Koran 3 bulan dan Surat Pengangkatan Karyawan Tetap min 1 tahun) untuk karyawan tetap dan (Siup, TDP, Laporan Keuangan 2 tahun, Rek. Koran 6 bulan) untuk pengusaha.

TEMUKAN TEMPAT YANG LAYAK ANDA DAPATKAN

Compare